Friday, November 1, 2013

Printer Epson L100 Tidak Bisa Ngeprint

Bagaimana cara mengatasi masalah printer Epson L100 tidak bisa ngeprint? Banyak diantara kita yang baru membeli printer Epson tapi kebingungan disaat mau ngeprint.

Baru beli printer Epson L100 lampu normal tapi saat ngeprint blank, padahal sudah di install sesuai aturan! Untuk mengatasinya sudahkah Anda daftarkan ID tintanya. Caranya masukkan CD instalasi Epson, jalankan registrasi ID tintanya, ID terdiri dari 13 digit dan bisa Anda temukan di botol isi ulang. dengan catatan Anda menggunakan tinta isi ulang asli dari Epson.

Apabila Printer Epson L100 sudah Anda masukkan ID tintanya tapi printer masih juga tidak bisa ngeprint, sudahkah Anda melakukan initial charge yg lamanya kira-kira 20menit. Kalau masih tidak bisa ngeprint, berarti ada masalah ketika initial charge (nyedot tinta pertama kali ke head)

Apakah ketika initial charge, lock nya dalam keadaan terkunci? Kalau benar, takutnya tinta tidak akan sampai ke head, lakukan cleaning berulang ulang, sampai tinta masuk ke head, dan lakukan check nozzle printing, kalo check nozzle masih jelek lakukan cleaning lagi.Tapi kalau locknya tidak dalam keadaan terkunci (lock), maka mungkin tintanya belum sampai ke head ketika initial charge. Cukup lakukan cleaning berulang ulang, dan nozzle check printing, sampai bagus. Referensi tulisan Printer Epson L100 Tidak Bisa Ngeprint ini saya dapat dari http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6149403&page=4 Semoga membantu

Baca juga postingan yang berhubungan lainnya:
Harga printer Epson T1100
Cara isi ulang tinta Epson L100
Harga printer Epson L100 baru

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Fermalin - Posts · Comments
Powered by Blogger