Friday, December 20, 2013

Peluang Usaha Menarik di Area Sekitar Kampus

Di area kampus sebenarnya ada banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan jika kita memang mampu lebih teliti dan lebih kretif lagi. Seperti diketahui, kampus adalah tempat berkumpulnya para mahasiswa. Entah itu mahasiswa dari daerah kampus itu sendiri atau juga dari luar daerah. Bisa dipastikan dengan keadaan seperti ini, pergerakan ekonomi di area sekitar kampus berkembang dengan pesat. Tak heran jika di daerah sekitar kampus mulai banyak berdiri berbagai jenis usaha, mulai dari usaha kuliner, jasa, dan usaha properti juga bisa kita temui.


Selain usaha-usaha tersebut, ada beberapa usaha lainnya yang ungkin bisa menjadi salah satu opsi pilihan anda yang ingin membuka sebuah usaha di area kampus, diantaranya :

1.    Usaha Kuliner
Jenis usaha yang satu ini memang lebih menjanjikan. Pasalnya kebutuhan akan makan dan minum tidak mungkin lepas dari para mahasiswa. Usaha ini pun menjadi usaha yang paling favorit yang sering kita jumpai di daerah kampus ataupun di daerah-daerah yang ramai. Seperti diketahui kampus menjadi pusat kegiatan para mahasiswa. Oleh karena itu, kampus menjadi tempat yang sangat potensial untuk mendirikan usaha kuliner.

2.    Usaha Kos
Bisnis seperti ini memang berkaitan dengan bisnis jasa properti, dimana nantinya kita menyewakan rumah/kamar yang memang khusus diperuntukkan bagi para mahasiswa yang memang ingin tinggal sementara. Seperti diketahui, memang banyak mahasiswa yang datang dari luar daerah dan mereka pun butuh tempat tinggal. 

3.    Usaha Rental Komputer
Kendati saat ini laptop dan komputer sudah merajalela, namun pada dasarnya mahasiswa masih banyak yang membutuhkan rental komputer untuk mengerjakan tugas/laporan mereka. Dengan begitu tentunya peluang bisnis rental komputer ini sangat terbuka lebar.

4.    Usaha Mendirikan Sebuah Cafe
Jenis usaha yang satu ini mungkin bisa menjadi salah satu opsi yang baik bagi anda yang sedang ingin merintis usaha di area sekitar kampus. Entah itu cafe dalam skala kecil maupun sebuah cafe dalam skala yang besar. Apalagi di cafe tersebut nantinya kita sediakan jaringan Wi-Fi gratis. Tentunya akan banyak konsumen mahasiswa yang datang bukan hanya untuk sekedar nongkrong saja.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Fermalin - Posts · Comments
Powered by Blogger